28
May

0
BEM FTI UAD berkunjung ke BEM FT UMS di Solo

BEM FTI UAD berkunjung ke BEM FT UMS di Solo

studi banding ums

Salah satu program kerja BEM Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan tahun 2015 adalah studi banding. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari jum’at 22-mei-2015 dengan mengunjungi BEM Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta. Studi Banding ini diikuti oleh dewan Perwakilan Mahasiswa UAD, Badan Eksekutif Mahasiswa UAD, sera didampingi pula oleh wakil dekan FTI UAD Endah Sulistyiawati,S.T,M.T. rombongan berangkat dari kampus 3 UAD pukul 07.15 WIB.
Rombongan DPM dan Bem FTI UAD diterima dengan baik oleh Bem FT UMS . kegiatan diawali dengan kata-kata pengantar dari pembawa acara serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sang Surya / mars muhammadiyah. Pada sesi sambutan Gubernur Bem FTI UAD, Warsito menyatakan studi banding dilaksanakan selain salah satu program kerja Bem FTI UAD 2015 juga diharapkan dapat mensinergiskan antara Bem FTI UAD dan Bem FT UMS yang sama-sama berada dibawah naungan Muhammadiyah.
Setelah sambutan sesi selanjutnya adalah mempresentasikan tentang struktural organisasi, sistem birokrasi dengan pihak kampus, pola koordinasi dengan himpunan dan program kerja yang dikupas secara detail oleh masing-masing Bem.
Seusai melaksanakan sholat jum’at Bem FT UMS dan rombongan dari UAD menikmati makan siang bersama.setelah itu dilanjutkan dengan sharinhg-sharing per department/ bidang yang sesuai dengan masing-masing Anggota DPM dan Bem. Pada sharing-sharing tersebut membahas tentang kendala serta permasalahan yang kerap kali terjadi dalam keorganisasian, cara mempererat tali silaturahmi antara DPM, Bem dan HMPS pun ikut dibahas dalam sharing-sharing tersebut. Kedua pihak yaitu Bem FT UMS dan Bem FTI UAD saling berbagi pengalaman dan memberikan solusi dari kendala dan permasalahan yang dihadapi lewat sesi inilah terjalin komunikasi untuk saling melengkapi kekurangan yang ada pada keorganisasian masing-masing.
Acara Studi Banding diakhiri dengan penyerahan dan pertukaran Cenderamata. dari Bem FTI UAD penyerahan cenderamata oleh Warsito selaku gubernur Bem FTI UAD dan dari Bem FT UMS penyerahan cenderamata oleh Rezafath Yandika W.P selaku Gubernur Bem FT UMS. Keakraban terlihat saat sesi Foto bersama antara pengurus Bem FT UMS beserta seluruh rombongan dari UAD. Komunikasi dan tali silaturahmi diharapkan akan terus berlanjut setelah studi banding ini.(fh)

No Comments

Reply