10
Jun

0
T-Days Kembali dari FTI untuk Negeri

T-Days Kembali dari FTI untuk Negeri

Event besar tahunan BEM FTI UAD memasuki tahun ke 4 terlaksana di Balai Utari, Gedung Wanitatama Mandala Bakhti Wanitatama.
Technology Days #4 di tahun 2015 ini, mengusung tema “Wirausaha Berbasis Teknologi Untuk Negeri” (30-31/5) dimaksudkan sebagaimana salah satu tujuan acara ini yaitu wadah untuk mengembangkan dan ajang menyalurkan kreatifitas mahasiswa UAD, SMA / SMK maupun komunitas, khususnya mahasiswa FTI UAD dan mahasiswa umum untuk berwirausaha dengan pemanfaatan sumber daya teknologi. Hal ini membuktikan jika sasaran acara T-Days tidak hanya untuk internal namun mencakup kalangan eksternal.
Serangkaian acara sudah dipersiapkan dengan matang, kerjasama pihak panitia dan seluruh Ormawa FTI melahirkan berbagai acara yang perlu menarik minat peserta.
Praevent T-Days#4 (30/5) yang diadakan sebagai simbolik penyambutan acara puncak digelar di Green Hall Kampus 3 UAD dihiasi dengan ide acara dari per-HMPS FTI. Teknik Informatika menyelenggarakan games “FIFA Online 3 Competition”, Teknik Industri mengadakan “Lomba Design Auto Mobil”, Teknik Kimia dengan buka stand “Donor Darah” dan Teknik Elektro pameran “Bazar Buku”. Ke empat event tersebut diadakan secara bersamaan. Salah satu yang selalu hadir di acara T-Days adalah “T-Days Cup” lomba futsal yang di ikuti oleh mahasiswa FTI UAD, Lapangan Bardosono (26/5).
Susulan acara selanjutnya diadakan di Balai Utari (30/5), Lomba Wirausaha Berbasis Teknologi dengan sasaran peserta SMA/SMK-sederajat DIY. Lomba Program Technopreuner untuk mahasiswa FTI UAD dengan diadakannya pameran prototype dan presentase produk.
Acara puncak adalah Technology Days Expo yang berisi 18 stand yang menampilkan pameran teknologi pemenang T-Days Competition, Foodcourt, Hasil Karya Produk dan KS FTI dan stand umum Fakultas / Universitas se-DIY dengan dikunjungi oleh mahasiswa FTI se-DIY dan masyarakat umum. Di penghujung Expo panitia menghadirkan acara pertunjukan music, grup musik didatangkan dari UKM musik UAD, umum dan bintang tamu grup musik Sunday Eleven dari Bandung.
Runtutan acara T-Days#4 terlaksana dengan sukses, detail event yang terakhir sebagai tanda penutupan event tahunan ini adalah dengan pengadaan Tabligh Akbar (31/5) di Balai Utari yang diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum, mereka antusias berbondong-bondong datang untuk meramaikan acara tersebut. (ver)

No Comments

Reply