21
Oct

0
Wow! Semangat Sudah Terlihat pada Acara Pembukaan Qur’ban!

Wow! Semangat Sudah Terlihat pada Acara Pembukaan Qur’ban!

Meriah, satu kata yang cukup mewakili antusiasme warga dusun Gangsalan desa Ngelindur kec. Girisubo Gunungkidul Yogyakarta pada acara pembukaan Qur’ban (15/10), semangat para panitiapun tidak kalah melengkapi suasana acara tersebut.

Salah satu sunnah muakkadah yang dilaksanakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah ini, dibuka dengan sholat Maghrib dan Isya berjamaah di Masjid setempat. Disambung dengan sambutan dari kepala dusun Gangsalan lor dan Gangsalan kidul kemudian dari ketua panitia Qur’ban sendiri Sidik bayu nugroho yang berjalan hikmat tanpa mengurangi semangat menyambut Idul Adha.

Acara berlanjut pengajian yang diisi oleh Muhammad rudini yang berasal dari mahasiswa UAD sendiri. Tidak hanya itu, “nonton film bareng” yang menjadi hiburan pelengkap ditengah keramaian yang mampu mengakrabkan warga sekitar dengan panitia dari mahasiswa zona 3 Universitas Ahmad Dahlan.

Selain untuk melaksanakan sunnah nabi Ibrahim a.s yang terdapat kebaikan disetiap helai bulu hewan Qur’ban, pengalaman baru menjadi panitia Qur’ban dan kesan dari masyarakat juga menginspirasi untuk terus mengadakan Qur’ban di dusun Gangsalan setiap tahunnya. (Mel)

No Comments

Reply